Tuesday, August 5, 2014

Pantai Sepanjang Gunungkidul, Yogyakarta

Pantai sepanjang - Sesuai dengan namanya pantai ini memiliki garis pantai yang terpanjang diantara gugusan pantai gunungkidul lainnya. Mungkin hanya pantai krakal lah yang mampu menyaingi panjangnya garis pantai sepanjang ini. Panjang bibir pantai memanjang dari timur ke barat kurang lebih 1/2 KM.

Mungkin dari sinilah historis kenapa pantai ini disebut juga oleh masyarakat sekitar dengan Pantai Kuta nya Jawa. Akan tetapi perbedaan nya adalah pantai sepanjang memiliki ciri khas seperti pantai lain di gunung kidul, di kelilingi bukit karang cadas.

Lokasi pantai sepanjang tidak jauh dari pantai kukup, dan pantai baron. Mungkin masih satu jalur dengan pantai-pantai lainya seperti pantai sanglen, pantai watu kodok, dan pantai krakal.

Pantai sepanjang merupakan salah satu wisata pantai Gunungkidul yang masih alami, dan terkadang pada waktu tertentu pantai sepanjang digunakan untuk pendaratan penyu laut untuk bertelur.

Pantai yang sangat cocok jika digunakan untuk liburan bersama keluarga. Hanya sekedar bermain air dipantai, atau mungkin ingin berjemur selayaknya para bule yang berjemur dipasir putih pantai Kuta. 

Lokas Pantai Sepanjang Gunungkidul

Pantai sepanjang terletak di desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Rute untuk menuju pantai sepanjang bisa melewati rute Jogja -Piyungan.

0 comments:

Post a Comment