Thursday, July 24, 2014

Pantai Pok Tunggal Gunungkidul, Yogyakarta


Pantai Pok TunggalPantai Pok Tunggal - Inilah dia pantai yang menjadi salah satu objek wisata favorit saya. Pemandangan pantai yang eksotis, pasir putih yang bersih, dan dihiasi tebing pada bagian kiri dan kanan pantai yang seakan-akan membuat saya serasa berada dipantai seperti yang ada di film-film hollywood. 

Walaupun sebenarnya pantai pok tunggal tidaklah terlalu luas karena di apit oleh tebing yang seakan-akan memangkas pandangan kita namun justru ini yang menjadi daya tarik tersendiri bagi keindahan pantai ini.


Sensasi menikmati pantai tidak hanya terletak di pasir putihnya saja, akan tetapi kita juga bisa menikmati keindahan pantai dari atas tebing yang dimana sudah disediakan jalan setapak untuk pengunjung mendaki tepbing tersebut. Dari atas tebing pemandangan pantai akan lebih terlihat eksotis dan fantastis karena dibeberapa bagian tebing juga terdapat semacam tempat peristirahatn bagi pengunjung untuk menikmati keindahan alam sembari duduk santai di semacam sawung tersebut.

Perjalanan Menuju Pantai Pok Tunggal dari Kota Jogja

Dari arah Yogyakarta perjalanan menuju lokasi ini terdapat beberapa jalur yang dapat dilalui. Pengunjung bisa melewati jalan wonosari dan pengunjung tinggal mengamati palang-palang peringatan untuk menuju ke arah Gunung Kidul. Atau bisa juga melewati jalan imogiri.

Pengunjung diharapkan untuk berhati-hati ketika melewati ke arah masuk lokasi pantai pok tunggal, dikarenakan akses jalan yang tidak terlalu lebar dan jalan yang tidak terlalu rata. Akan tetpai itu semua akan terbayar lunas oleh panorama pantai yang menurut saya adalah panorama kelas Dunia. 

0 comments:

Post a Comment