Wednesday, July 23, 2014

Belanja Hemat di Malioboro Yogyakarta

Objek Wisata Belanja Malioboro

Malioboro adalah icon wisata kota yogyakarta, nuansa modern yang menjadi ciri khas pusat kota dan dipadukan dengan kultur dan budaya menjadikan jalan daerah ini sebagai objek wisata yogyakarta yang sangat unik. Jalan Malioboro adalah merupakan pusat perbelanjaan kota yogyakarta dan juga menjadi pusat perputaran roda ekonomi di yogyakarta. Pengunjung tidak hanya bisa berbelanja di pusat-pusat perbelanjaan atau mall tetapi pengunjung juga bisa berbelanja alternatif hemat di pedagang kaki lima yang berjejer rapi di pinngiran sepanjang jalan malioboro, dan tidak perlu sungkan-sungkan untuk menwar barang yang diinginkan karena semua barang dagangan yang dijual oleh pedagang kaki lima masih bisa ditawar lebih murah.




Malioboro 


Kota yogyakarta sering juga dikenal sebagai kota pelajar atau kota gudeg. Untuk wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta khususnya kota Yogyakarta terdapat beberapa objek wisata yang menjadi icon wisata yogyakarta, diantaranya adalah objek wisata maliobro, objek wisata alun-alun, dan objek wisata tugu. Ketiga tempat ini adalah lokasi wisata yang wajib untuk dikunjungi. Selain ketiga tempat wisata tersebut masih banyak tempat wisata lain di kota jogja yang juga tidak kalah bagusnya untuk segera dikunjungi.

Tujuan utama wisatawan luar jogja yang datang ke kota jogja adalah singgah di jalan Malioboro ini. Entah itu hanya sekedar ingin berbelanja atau jalan-jalan menikmati nuansa pusat kota dan pusat perbelanjaan jogja yang saya rasa paling syarat akan kenyamanan dan keramah tamahan dibandingkan pusat kota daerah lain.

Daerah maliobro ini juga dekat dengan objek wisata lain seperti Pasar Beringharjo, Benteng Vredeburg, Tugu Jogja, Alun-alun kidul, Kraton, dan Alun-alun Lor.

Saking istimewanya Jalan Malioboro Yogyakarta ini sampai-sampai group band papan atas Indonesia bernama Kla Project membuat kan sebuah lagu yang bertajuk Yogyakarta.

0 comments:

Post a Comment